SETRUKTUR "MOBTA"


Ketua :Tyo
Wakil Ketua :Harno Sejatya
Sekretaris :Parjoni, imam
Bendahara :Eko timbul wahyudi
Penasehat:Bpk. Kasidi, Bpk.Yuswar, Jeffry

Sekertariat:
Prancak Glodong 49 Rt 05 Panggungharjo Sewon Bantul Jogjakarta 55188
WEB/BLOG: http://cbmobtayogyakarta.blogspot.com
Telp (0274) 6816311
(RED.ADT."MOBTA")

Cerita mbah MOBTA

Motor Cb Jogjakarta "MOBTA"


Awal mula berdiri pada tanggal 27 April 2001 dengan nama MOBTA ( Motor CB yogyakarta) yang bersifat Independent " dengan semangat The Legend of Sport
MOBTA yang berdiri diatas perbedaan anggotanya disikapi dengan prinsip kedewasaan menjadikan warna tersendiri untuk melangakah kedepan cinta kasih didapat dari kebersamaan.

Seiring dengan regenerasi tersebut perkembangan MOBTA secara bertahap semakin maju dengan diiringi bertambahnya anggota. Keanggotaan menjadi 50 Bikers terbuka bagi siapa saja tidak mengenal tua muda, agama, suku, profesi ataupun jenis kelamin terutama ditujukan untuk mereka yang hobi berkendara motor Honda CB.MOBTA merupakan CLUB MOTOR CB pertama di Jogyakarta sudah bekerjasama dengan beberapa komunitas motor dikota gudeg Jogyakarta maupun diluar Jogjakarta, sosialisasi safety reding dan kegiatan social lainnya. Kegiatan yang sering dilakukan intern MOBTA seperti berkumpul tiap malam minggu ataupun ada kegiatan individu anggota biasanya anggota diwajibkan datang tujuannya untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota, tidak lupa juga MOBTA bersilahturahmi dengan club motor lain supaya terjalin persaudaraan dan kerjasama sesama pencinta otomotif. Semoga dengan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa dan doa rekan-rekan club otomotif, MOBTA dapat berkembang dengan pesat dan berguna bagi bangsa dan negara


Mau Cek motor

Mau Cek motor
Pak Yus Mau Absen Motor Anak CB

Pegunungan oh pegungungan... Iki Gununge sopo....Sejuk men...

Wui.... Ramenya.... Anak CB Pada antri sembako....

plat

plat
Owner

Selasa, 19 Oktober 2010

Informasi Modif CB Terbaru..

Informasi Modif CB Terbaru..


Akhirnya…..

Setelah ± 4 bulan CB-ku bertapa di garasi kos, sekarang sudah bisa jalan lagi…

Kemarin itu memang CB-ku mengalami kerusakan pada noken as lan lakernya, sehingga tidak bisa berjalan dengan normal. Namun di awal Desember kemarin (mumpung ada duit nganggur..) silinder kop nya aku ganti total dengan kepunyaan Neotech (komplit seisinya) imitasi seharga Rp 560.000.

Sekalian pula ganti dengan karbu GL Pro imitasi seharga Rp 184.000. Tak lupa, aku ganti juga tutup mesin kanan (stud kopling) dengan kepunyaan GL 100.

Sekarang CB-ku sudah bisa diajak jalan-jalan lagi, Horeeee…..

Tahun depan (kalau ada uang nganggur lagi) rencananya mau aku beliin silinder blok (bureng) imitasi neotech, supaya enak dipandang mata dan bisa agak ngebut larinya…

(tambahan:)

Ini fotonya…

6 komentar:

  1. http://ahass.org/2007/08/download-catalog-mesin-honda-gratis-disini/

    BalasHapus
  2. Mendongkrak tenaga mesin Honda 100cc itu susah-susah gampang. penyebabnya, jarak keempat baut silinder terlalu dekat dengan liner atau boring. karena terlalu dekat, susah untuk dibore up gede-gedean, itu karena pilihan diameter piston pengganti jadi terbatas.

    kalo enggak tahu cara mengakalinya, memang begitu. tanpa geser baut mesin, paling besar hanya bisa pakai piston 54-55 mm. itu pun, boring sudah tipis dan mesin jadi cepat panas.

    untuk mengakali masalah ini, honda legenda dengan 100cc bisa adopsi piston honda Sonic dengan diameter piston 58 – 60mm.

    yang mesti dilakukan pertama kali adalah bongkar seluruh mesin, artinya bagian crankcase juga ikut dibuka.

    setelah itu, bubut bagian mulut crankcase yang menghadap pantat blok silinder sebanyak 3mm. bagian crankcase tetap kudu dibubut agar boring baru bisa masuk.

    crankcase_legenda.jpg

    kemudian lanjut ke silinder blok sendiri, sebelum memasang atau menentukan liner piston baru, kudu bilang ke tukang bubut, jelaskan papas bagian blok yang punya jarak renggang dengan baut blok sebanyak 2 mm.

    jika langkah pertama sudah, lanjut membubut bagian blok yang berjarak lebih rapat. minta ke tukang bubut untuk menyamakan diameter agar berbentuk bulat sepenuhnya.

    blog_legenda.jpg

    tapi tukang bubut pasti sudah tahu harus bagaimana selanjutnnya, karena mereka juga biasanya sudah berpengalaman.

    nah… setelah itu baru pasang liner baru dengan diameter 60,5 mm, lalu tinggal pasang piston. mau ukuran 58 atau 60 mm, tinggal tentukan sesuai kebutuhan.

    setelah semua proses diatas dilakukan, sudah tentu kompresi melonjak dan tenaga lebih yahut…, karena kompresi tinggi, maka alangkah baiknya jika menggunakan bahan bakar dengan angka oktan tinggi, untuk menghindari ngelitik karena knocking.

    BalasHapus
  3. All CB Owners.... Konfirm touring n Contact Mobta Bisa comand di sini atau Langsung Ke Joni MOBTA..... Thanks All...

    BalasHapus
  4. Bantu membantu Pasca Bencana Merapi

    BalasHapus
  5. Halo, salam CB...
    Kebetulan browsing sana browsing sini, eh menemukan artikel ini. Setelah saya baca-baca kok seperti tulisan yang saya pos kan di blog saya, dan ternyata emang bener. Saya jadi tersanjung neehh...
    Sekarang CB saya sudah full mesin tiger, n udah bisa jalan-jalan di pulau dewata...


    Salam dari bali...
    maspipit.wordpress.com

    BalasHapus
  6. Salam blar para suhu numpang tanya ni ak punya gl 100 dah bodi cb ( tp gak bagus sih ) pengen punya mesin cc bsar klo modif jaguar ampe brp biayanya komplit and alamat bngkel nya dmn matur suwun

    BalasHapus